CARA MENDAPATKAN BERAT BADAN IDEAL

10.53
Berat badan ideal memang merupakan keinginan tiap orang, barangkali beberapa orang sudah menjalani atau menagatur diet untuk menurunkan berat badan tetapi belum mendapatkan hasil. menginginkan berat badan ideal tidak cukup hanya mengatur pola makan saja tetapi ada beberapa tip dan trik agar diet Anda sukses, sebagaimana dilansir Rxlist.

Minum banyak air atau minuman bebas kalori 

Sebelum Anda membuka kantong keripik kentang, cobalah minum segelas air putih. Orang kadang bingung antara perasaan haus dengan lapar, sehingga Anda dapat berakhir dengan makan kalori ekstra. Jika air putih tidak berhasil, cobalah minum air mineral atau menyeduh secangkir teh herbal.

Pilihan makanan ringan malam hari 


Ngemil di depan televisi menjadi salah satu cara termudah untuk merusak diet Anda. Karena itu, Anda bisa mengganti camilan dengan mengonsumsi buah-buahan segar, es krim rendah lemak, atau tutup pintu dapur Anda agar terhindar dari godaan camilan. 


Nikmati makanan favorit 

Menghapuskan makanan favorit Anda demi diet, bukan ide yang baik. Anda justru semakin menginginkan makanan tersebut dan akan mengonsumsi dalam porsi besar saat menemukan makanan favorit Anda dalam piring. Kuncinya dengan membatasi porsi makan sehingga Anda masih bisa menikmati makanan favorit ketimbang menghilangkannya sama sekali. 


Makan porsi kecil 


Jika Anda makan lebih sedikit kalori daripada yang dibakar, Anda akan kehilangan berat badan. Tapi ketika 
Anda lapar sepanjang waktu, makan lebih sedikit kalori bisa menjadi suatu tantangan. Orang yang mengonsumsi makanan atau camilan empat hingga lima kali setiap hari lebih mampu mengontrol nafsu makan dan berat badan. 


Makanan mengandung protein tinggi


Hal ini juga membantu mempertahankan massa otot dan mendorong pembakaran lemak. Jadi, pastikan untuk memasukkan protein sehat seperti makanan laut, daging tanpa lemak, putih telur, yoghurt, keju, kedelai, kacang, atau kacang-kacangan dalam makanan utama dan makanan ringan Anda.


Tambahkan sensasi pedas


Makanan yang sarat dengan rasa akan merangsang selera dan menjadi lebih memuaskan, sehingga Anda tidak akan makan banyak," kata Malena Perdomo, RD, juru bicara American Dietetic Association, 


Isi dapur Anda dengan makanan sehat 


Saat lapar dan isi lemari es Anda tidak menarik, Anda cenderung menelefon layanan makanan delivery.Karenanya, siapkan makanan sehat di rumah agar Anda bebas dari obesitas. 


Pesan porsi anak-anak saat di restoran


Mengapa tidak? Memesan hidangan ukuran anak-anak menjadi cara yang bagus untuk memotong kalori dan menjaga porsi Anda yang masuk akal. 


Selalu sarapan


Beberapa orang percaya, dengan melewatkan sarapan, Anda akan kehilangan berat badan. Namun, beberapa studi menunjukkan sebaliknya. Tidak sarapan dapat membuat Anda lebih lapar pada jam makan siang dan menyebabkan makan terlalu banyak. 


Sertakan serat dalam diet Anda 


Serat membantu pencernaan, mencegah sembelit, dan menurunkan kolesterol, serta membantu menurunkan berat badan. Untuk menuai manfaat serat, kebanyakan wanita harus mendapatkan serat sekira 25 gram setiap hari, sedangkan laki-laki membutuhkan sekira 38 gram. Sumber serat yang baik, termasuk oatmeal, kacang-kacangan, makanan gandum, serta berbagai buah-buahan dan sayuran.


sumber : okezone.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

ayo berkomentar dengan kata-kata yang sopan

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔